Ganaim Meminta Pendirian Kekhalifahan Islam di Israel

10 Mei 2010
Sumber: www.ynetnews.com

Melengkapi tahun pertama di Knesset, Anggota Knesset keturunan Arab berkata kepada surat kabar asal Nazareth, “Ini demi kepentingan Yahudi, sebab era emas mereka dahulu berada di bawah kekhalifahan.”

Ganaim, “Nakba disebabkan oleh runtuhnya badan Islam.”

Anggota Knesset, Masud Ganaim, (United Arab List-Ta’al) percaya bahwa “kekhalifahan Islam mesti didirikan dan ia harus mencakup Israel”. Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Kul al-Arab yang berbasis di Nazareth, Ganaim mengemukakan pendapatnya mengenai situasi di akhir tahun pertamanya di Knesset.

“Saya percaya terdapat kebutuhan urgen untuk kembali ke kekhalifahan Islam. Saya yakin ini merupakan solusi paling cocok bagi kelemahan, kemerosotan, dan pengikisan yang diderita oleh Arab dan Muslim,” kata Ganaim saat ditanya apakah, sebagai Muslim yang taat, dirinya percaya bahwa rezim Islam semestinya didirikan di tanah Palestina atau Arab dan Muslim.

Dia mengatakan, “Kita tak harus membahas Israel di sini, tapi saya percaya kekhalifahan Islam akan menguntungkan Israel sendiri, sebab era emas mereka dahulu berada di bawah kekhalifahan ini.”

Dalam wawancara itu, yang dipublikasikan pada akhir pekan, sang anggota Knesset mengatakan, “Kita percaya Nakba timbul akibat melemah dan runtuhnya badan Islam, oleh sebab itu kita harus memperkuat badan Islam.”

Tentang nasib Negara Israel dalam situasi demikian, Ganaim mengatakan Negara Israel akan tercakup dalam negara Islam raya. “Kami tidak menentang Yahudi, melainkan gerakan Zionis dan ideologi rasisnya. Kami tak berkeberatan terhadap Yahudi yang mengatur sendiri persoalan mereka.”

Saat ditanya tentang kemungkinan konflik dengan Iran, Ganaim mengklarifikasi bahwa dirinya mendukung poros Iran-Hizbullah-Suriah. “Saya menentang setiap agresi dan aliansi yang tidak melayani kepentingan Arab. Saya mendukung pihak yang pantas. Poros Iran-Hizbullah-Suriah merepresentasikan garis perlawanan dan keteguhan, dan sudah sewajarnya saya mendukung poros ini.”

Dia menambahkan, “Hizbullah merupakan katup pengaman penduduk Libanon. Hassan Nasrallah telah secara tepat menggabungkan rencana politik dan agama.”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s