Oleh: Shodiq Ramadhan
Edisi: 194, 11 Rabiul Awal-2 Rabiul Akhir 1436/9-23 Januari 2015
Sumber: www.suara-islam.com

Generasi baru Israel ogah mempertahankan negerinya. Israel akan segera hancur
Generasi baru Israel ogah mempertahankan negerinya. Israel akan segera hancur

Negara Israel akan segera hancur. Ini bukan kalimat psy-war, tapi pernyataan tokoh dan budayawan terkenal Israel sendiri bernama Amos Oz. Dalam pernyataan yang disiarkan TV-2 Israel, Oz menyatakan bahwa negara Israel berada di bibir jurang kehancuran. Ia menegaskan rasa pesimisnya mengenai masa depan negara Israel : “Israel kini berada di bibir jurang kehancuran”.

Pasti muncul tanda tanya besar, bagaimana mungkin negara Israel yang mempunyai kekuatan senjata terkuat di kawasan dan didukung oleh negara superpower Amerika bisa akan hancur..?

Ternyata prediksi negara Israel akan segera hancur bukan semata pendapat Amos Oz. Beberapa cendekiawan Israel ternyata mempunyai pendapat yang sama. Apa alasannya..?

Tak pernah dinyana ternyata generasi Israel kini tak punya rasa nasionalisme terhadap negaranya. Jika generasi pertama Israel, yang merupakan generasi pendiri negara Israel sangat getol dan semangat tinggi mempertahankan negaranya dari berbagai ancaman, maka generasi yang kini sedang tumbuh di Israel, sangat a-nasionalis. Generasi baru zionis lebih memilih melarikan diri ke Jerman.

Mereka tidak memiliki loyalitas kepada Negara bonekanya yang ditegakkan di atas kekuatan terorisme dan senjata. Generasi baru itu tak lagi yakin dengan pembenar-pembenar agama untuk membela Israel.

Menurut pengamat Palestina, Khalid Maali kesaksian orang dalam Israel sendiri akan rapuhnya Israel diistilahkan oleh Al-Quran, “Dan (kenakalan istri menteri Mesir) disaksikan oleh seorang saksi dari keluarganya sendiri” (Yusuf: 26).

Menurutnya, indikator rapuhnya Israel itu dibuktikan bahwa militer Israel yang sebelumnya tidak tertandingi oleh Negara-negara Arab, kini hanya bisa ditandingi oleh puluhan dan ratusan tentara gagah berani di Libanon Selatan dan Jalur Gaza. Bahkan di perang terakhir di Gaza, tentara Israel tak bisa berbuat banyak mewujudkan target-targetnya.

Budayawan Oz Israel melanjutkan analisanya realita yang dihadapi Israel sangat buruk dan tanpa solusi berdirinya dua Negara, maka pasti akan berdiri Negara rasis atau Negara Arab. Anak-anak dan cucu kita akan menyaksikan kondisi yang mengenaskan, tegas Oz.

Elit Israel yang kini berkuasa tidak paham kecuali bahasa bunuh membunuh, darah dengan darah. Penyebabnya karena Negara Eropa yang menanam Negara Israel di kawasan yang sedang bergolak namun juga suci, maka ke mana larinya? Tak ada jalan keluar kecuali perang yang akan menggerus Negara Israel.

Oz menyamakan mafia balas dendam “Zaran Talal” dari warga Israel sama seperti kelompok Nazi. “Saya tak akan minta maaf dengan penyebutan saya ini. Apa yang dilakukan Zaran persis seperti dilakukan oleh neo Nazi di Eropa. Keduanya membakar masjid.” Tegas Oz.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s